Selasa, 20 Maret 2012

Pilih WORDPRESS.com atau BLOGSPOT.com




Sebelum aku memutuskan untuk pilih yang mana,aku sudah terbiasa dengan maen ber facebookan ria di dunia maya alias DUMAY gitu ….        Lumayan lama juga lah aku tidak membuka facebook ku lagi,di karenakan aku lebih condong memilih sebuah blog saja dari pada,maen facebookan trus.. 
rasanya kok lama kelamaan timbul rasa bosen juga didalam diriku ini ckkckckkck … ya biasa lah itu namanya juga manusia itu semua adalah hal yang wajar , karena mesti anda anda pasti akan mengalaminya juga : semua dunia maya sudah pernah aku jelajahi semua : mulai dari yang namanya situs yahoo.com,facebook.com,yahoo messenger dalam hal ber chatting ria nya,aku pun punya akun twitter juga tapi nggak begitu sering updates dikarenakan aku memang nggak bias menggunakan nya alias susah banget untuk entah mo nge retwett otaupun kasih komentar gitu lah… so aku lebih sering nya ke facebook.com,disamping penggunaan nya yang gampang dengan menu menu yang praktis serta banyak juga teman teman ku id facebook tersebut otomatios dong aku lebih sering ber chatt ria juga dengan teman teman ku yang berada dimana saja berada ……………. Setelah akhir tahun baru itu.,,barulah aku iseng iseng nge browsing di malam harinya kira kira sekitar jam 8 malam gitu ya,dan aku memakai mozzila firefox yang konon katanya mereka mereka lebih handal dan mumpuni gitu: ya udah aku ngebrowsing pake itu lantas aku buka alamat situs pembuat khusus blog – website ataupun membuat took online secara gratis… Alhamdulilah aku menemukan halaman situs yang menarik bagiku juga yaitu WEBNODE,ya situs itu bagi ku situs yang lumayan bagus menu menu utamanya serta memilki template yang bagus pula serta terindeks oleh Mbah Google nya lumayan cepat juga,tapi sayang entah gimana lagi ceritanya aku sekarang sudah enggak aktif lagi menggunakan situs tersebut : mungkin penyebab nya adalah antara lainnya yaitu: sulitnya meng upload foto,dengan koneksi yang agak lambat juga serta agak kecil bentuk postingannya tersebut dan mungkin karena situs tersebut dari luar negeri alias pembuat nya jelas jelas bukan buatan asli Indonesia sendiri : saya lebih cenderung memilih situs dari negeri tercinta sendiri
 ( biar bagaimana pun juga,negeri sendiri lebih keren serta ada nya eksotismee juga alias menjadi kebanggaan terhadap Negara nya sendiri…. )  Enggak mungkin dong kita cinta produk Indonesia ,tapi lebih memilih I LOVE HONGKONG atupun juga I LOVE SINGAPORE ……… Dimana rasa kecintaan kita terhadap negerinya sendri,lah kalo memilih sebuah produk saja buatan luar negeri: kan nggak etis lah yaaaa heheheee…………..  Aq lebih memilih blogspot.com daripada wordpress,karena karena aku lebih ke indonesia maka saya putuskan untuk lebih condong ke BLOGSPOT.com gitu serta kalo memakai wordpress itu harus Download plugin nya dulu: ada wordpress.com ada juga yang wordpress.org : saya punya nya yang wordpress.com karena penggunaan nya lebih gampang dan simple daripada yang wordpress.org .. Dulunya aku sempat kepikiran untuk memilh WORDPRESS daripada blogspot itu sendiri…….. Alasan pertamanya saya menggunakan wordpress yaitu :
1 ) Banyak nya pilihan template yang beragam serta menu menunya yang bagus
2 ) Memiliki widget yang cantik serta bisa di rubah rubah widgetnya tersebut,tapi jangan keseringan merubah widget ya : nggak bagus juga lagi,ntar malah wordpress kita ndak bisa kebuka lagi ..pokok nya kalo kita memilih template yang itu: ya itu aja,.jangan gonta ganti terus dech yaa,pokoknya kita harus focus pada template tersebut dan biarpun template tersebut dirasa kurang bagus entah dari tekstur warna nya maupun yang lainnya juga : pilihan tidak bisa diubah,kecuali kalo emng tipe nya kamu tuch pilih pilih warna dan sebagainya juga mungkin cocok aja kamu mengganti ganti template yang ada sekarang .. Menurut saya kalo kita mempunyai sebuah BLOG ataupun juga wordpress perbanyak lah kamu membuiat postingan terlebih dahulu,ntar kalau kamu hobbbi mengganti template terus lha kapan dong ingin menulis artikel nya……… jadi diupayakan sering seringlah membuat sebuah postingan bagi blog mu tercinta: buat apa gonta ganti warna ataupun template lah: lha isi artikelnya nggak ada juga,khan percuma tuh blognya kamu……….. So tetap semangat ya dalam menulis sebuah postingan,.seperti diriku ini ckkckckckkc…. Ya elah mas ikhsan nya, promosni nieh ckkckckkckc…. Anyway setelah aku nge browsing ke blog blog nya kawan kawanku semuanya: ternyata punya mereka lebih keren dan  menarik pula mungkin karena mereka telah lama mengenal dunia website ataupun BLOG gituan ya pastinya dong mereka lebih pintar dariku …… Aq sendri sebagai orang baru di dunianya blog ini tidak perlu berkecil hati juga,buat apa menyalahkan diriku sendri : syukur alhamdulilah saya lebih senang dengan buatan blog ku ini,aku desain sendri blognya ini; postingan ku juga ini karya ilmiah ku juga loeeee,,nggak plagiat loeee……. (emngnya music plagiat segala,,ckckkckckkckc hooooo ohhh ) bukan maksdnya aku menyindir ..dan menurut saya sedikit plagiat bagus juga lah ya,tapi jangan sering sering plagiat juga loeee : ntar lama kelamaan nya kita jadi nggak kreatif dan ide ide nya akan hilang terus serta ciptakan lah karya tulis artikel mu yang menarik – simple – cantik – menawan – serta  enak  dan  mudah dimngerti  oleh  para  pembaca  setiamu juga…………… Dan Insya ALLAH semoga saja blog ku ini suatu saat nanti akan berubah menjadi blog yang bagus dari segi isinya serta ada yang menjadi pelanggan ku juga ( istilahnya kalo dalam blog: subscribed via email) apa yaa……… bahasanya mudah dimengerti pula – tidak memakai bahasa daerah yang sudah dipahami: kalo bahasa jawa,nggak papa lah ya: sudah terlanjur jatuh cinta sama kultur jawa sech: secara aku khan wong jowo asli,so kenapa mesti takut takut menggunakan bahasa jawa tersebut ………  ( Bahasa jowo ne metu jare konco ku nang pekalongan niku) tapi saya sendri sebagai orang jawa,nggak begitu paham banget lah ya: memakai kosakata jawa tersebut,ada hal hal yang nggak saya mengerti akhirnya lama lama mengerti juga yaa…… kok kenapa kita membahas tentang bahasa jawa ya,ntar nggak pada nyambung lagi pembahasaaan nya…. Oke syukur alhamdulilah saya sekarang  memilih blogspot.com daripada wordpress.com : sebenarnya saya ingin nya memakai wordpress tersebut,entah kenapa koq saya jadi berubah gitu ya: tapi dari segi terindeks nya saya lebih suka memaki produk local,karena dengan begitu kita menyukai produk local sendri: pasti kita lebih cinta negeeri sendiri dong yaaa,daripada Negara lain…….. So intinya cintailah produk negeri sendri, karena sejelek jelek nya negeri kita: negeri kita ternyata lebih indah dan menarik daripada Negara nya orang lain…… untung nya saja keraguan ku ini terjawab sudah,dan mudah mudahan aja postingan ku ini akan lebih banyak lagi serta dengan judul yang berbeda beda pula : habisnya saya tidak terbiasa menulis artikel yang panjang panjang sekali,mau nya yang pendek serta singkat tapi berisi ( bisa nggak ya kira kira,membuat artikel seperti itu ? ) semoga aja bisa suatu saat nanti ………….. Amien  ya  robbal  alamien !!!!

1 komentar:

Silahkan berkomentar yang membangun demi perkembangan BLOG ku ini
thanks before salam bloggers !!

BLOGGER NYA QUEEN NET PARE

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOGNYA WARNET QUEEN NET , SEMOGA KITA BISA BERBAGI SHARE SERTA TOLONG TINGGALKAN PESAN UNTUK KEMAJUAN BLOG INI ..... SALAM BLOGGER

What You Do When In figuring?

Share This Page

My Follower

Share This Page

Arsip Blog

Cari Artikel disini :