Senin, 19 Maret 2012

Acara Yang Menarik


Yups hari minggu kemaren crew warnet queen net beserta crew nya mengunjungi acara yang diselenggarak oleh ASSET ( komunitas anak makasar di kampong pare Kediri ) 
saya pun kesananya agak siangan juga karena saya mencari waktu yang tepat juga,karena ya saya pikir acaranya lumayan menarik untuk di kunjunginya,dengan menunya yang menggugah selera juga antara lain yaitu : Pisang ijo,baro bbo,coto Makassar ( bukan soto Makassar ) sarrabba alias minuman khas asli Makassar yang kalo di jawa jawa itu seperti wedang jahe,yak arena rasanya pun seperti jahe gitu sobat blogger tercinta…. Tapi karena yang mengadakan anak anak asset semua,ya mesti yang berkunjung mesti orang Makasar semua nya yang dating : karena menurtut survey yang ada di pare Kediri,anak Makassar mayoritas di kampong pare Kediri jawa timur yang kalo dijumlahkan ada sekitar 200 anak ya…. Ya bias dibilang di kampong aku ini,banyak sekali anak anak Makassar di mana mana … baru setelah itu yang mendominasinya orang jawa setelah itu yang lainnya juga seperti Kalimantan sumatera serta bali dan Lombok tapi sedikit ya bias dibilang lumayan juga lah yaa………. Apa kareba alias yang artinya apa kabar nya dan kalo dalam bahasa jawa nya yap ye kabare dab( dab itu sebutan anak di Jogjakarta ) heheeee…………. Btw acara tersebut dimulai dari jam 11 siang hingga sore hari tepatnya sekitar jam 5 sore lah baru selesai acaranya itu .. Aku kira acaranya tersebut baru dimulai pukul 10 pagi gitu,eh saya di telpon langsung oleh Miss siapa,aku sendri lupa namanya : dengan logat makassarnya yang khas sekali: oia mas acarnya mulainya sekitar jam  11 siang,so kamu kesini nya sekitar jam  segituan aja ya masss ……….. oke miss aku bilang begitu xixixi…Yang namanya kuliner mesti kita akan mencicipi sesuatu yang berbeda daripada yang lainnya,yak arena kebetulan juga hari itu hari weekends kenapa nggak aku coba aja menyusuri tempat tersebut dan aku sama mr eli: alias mas eli anak ibu kostnya,ya untung nya aja dianya mau aku ajak kesana nya juga : tapi karena aku wong jowo banget yaa,so aku tdiak paham sekali alias sama sekali tidak mengerti apa yang mereka bicarakan itu: tapi walaupun mereka semua orang Makassar : pengunjung yang dating: ada yang dari pekalongan jawa tengah(* seperti aku dan mr eli ) dia emang asli Kediri pare dan aku sangat akrab dengan dianya juga : kenapa nggak aku ikutkan aja dianya,secara dia orang nya suka maem juga xixiixi.. mudah mudahan aja dia tidak baca artikel ku ini ( sorry loe mas eli )) jadi mereka semua menggunakan bahasa Indonesia juga lah dan seadainya kaloa  mereke semua menggunakan bahasa makasar pula otomatis para visitornya alias pengunjungnya pun pada lari semuanya alias tidak ada yang dating dong ya .. karena menurut saya pribadi bahasa Makassar tergolong sulit untuk kita pelajarinya karena menguasai sebuah bahasa itu,sangatlah tidak mudah dan banyak yang harus kita pelajari nya seperti aksen nya serta lidah kita yang harus berubah pula serta terhadap tulisannya pun akan berbeda pula ya minimal membutuhkan  waktu sekitar satu tahun ataupun 3 tahunan lah ya `untuk bisa lebih lancar serta mudah untuk kita menghapalnya pula,tapi kalo kita rajn mendengarkan nya mereka pada saat ngobrol bareng bareng mereka.,pasti lama lama kita bisa mempelajarinya juga dan akan mudah lagi saat kita ingin uji coba alias langsung mempraktekkan nya juga insya allah aku yakin kita akan bisa mempelajari bahasa tersebut,anggaplah kita mempelajarinya pasti lama kelamaan akhirnya bisa juga …….. kalo saya memberikan tips tentang mempelajari sebuah bahasa daerah tersebut; ya saya tidak tau pasti … menurut saya pribadi,jika anda ingin mempelajari sebuah bahasa ataupun dialek suatu daerah tersebut
1 ) Pelajarilah cara mereka mengucapkannya juga,karena lidah adalah bagian yang penting dalam melakukan pembicaraan sebuah kosakata yang sangat penting pula
2 ) Belilah kamus ataupun kamu bisa belajar dialek mereke tersebut dari orangnya langsung
3 )  Sering seringlan mendengar dial;ek tersebut,langsung dari televise ataupun yang berbentuk video karena bentuk tersebut sangat enak untuk kita perdengarkan pula
4 ) Dan apabila anda ahlinya dalam berbagai bahasa daerah di Indonesia juga,ataupun dalam artian kamu memang benar benar menyukai nya hal itu : aku rasa kamu akan mudah untuk mempelajarinya juga ………. Mudah mudahan aja tips tips ku ini,yang diatas tersebut walaupun sedikit semoga aja membawa maanfaatnya karena untuk memberikan sebuah tips,sangatlah susah mesti kita piker piker dulu untuk melakukannya juga ………………. Mungkin cukup sekian topiok pembahasaaan malam ini,insya allah kita akan jumpa lagi karena saya lagi banyak client nieh untuk malem selasa ini …ya namanya juga usaha,so pasti tidak tentu rame atau enggak nya; yang penting nikmati hidup mu ini dengan santai serta hilangkan sifat negative dalam diri kalian insya allah hidup kalian akan bertkah selama nya pula
( amien Ya robbal alamien )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang membangun demi perkembangan BLOG ku ini
thanks before salam bloggers !!

BLOGGER NYA QUEEN NET PARE

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOGNYA WARNET QUEEN NET , SEMOGA KITA BISA BERBAGI SHARE SERTA TOLONG TINGGALKAN PESAN UNTUK KEMAJUAN BLOG INI ..... SALAM BLOGGER

What You Do When In figuring?

Share This Page

My Follower

Share This Page

Arsip Blog

Cari Artikel disini :